Alat anestesi tanpa jarum

Salah satu hal yang bisa membuat anak takut disunat adalah penggunaan jarum suntik ketika dibius. Namun saat ini, telah ditemukan sebuah alat yang memungkinkan melakukan sunat tanpa jarum (free needle circumsicion). Tanpa pakai jarum suntik di sini merujuk pada proses bius lokal sebelum anak disunat yang tidak memakai jarum.

Anetesi dengan injeksi jet tanpa jarum dapat meminimalkan rasa takut jarum pada pria yang akan melakukan sunat. Anestesi menggunakan alat injeksi bertekanan tinggi telah dilakukan digunakan secara ekstensif dalam bidang dermatologi, bedah kosmetik dan plastik, ginekologi, urologi, kedokteran gigi dan imunisasi.

Teknik injeksi jet tanpa jarum menghasilkan semprotan tekanan tinggi, yang menciptakan presisi kabut anestesi yang berperilaku sebagai jarum virtual, melewati kulit penis dan menghasilkan efek mati rasa tanpa membutuhkan jarum. Alat jet injeksi menyalurkan obat anestesi dalam alat berbentuk kerucut distribusi, dapat melakukan penetrasi jaringan lokal yang berdekatan dengan tempat suntikan. Aliran menembus sekitar 4 sampai 4,5 mm ke dalam jaringan dan menyebar berdiameter sekitar 5 sampai 6 mm. Kebanyakan pria menggambarkan sensasi teknik tanpa jarum ini seperti diikat karet gelang. Dalam penelitian ini suntik tanpa jarum sebagai teknik aman, manjur dan bisa ditoleransi dengan baikpada pria yang sunat. Pada 85% pasien penelitian teknik suntik tanpa jarum ini adalah satu-satunya teknik anestesi yang dilakukan. Efek anestesi dapat terasa cepat dan mudah dilakukan. Efek anestesi seharusnya lebih menguntungkan di pusat injeksi dimana mendapat volume yang tinggi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hello!
Can we help you?
Powered by